contoh pendahuluan laporan pkl

| Kamis, 03 April 2014 | |


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Seiring majunya zaman seperti sekarang ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya kondisi kesehatan mereka. Berbagai upaya preventif terus dilaksanakan masyarakat untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya adalah dengan rutin memeriksa kondisi kesehatan di laboratorium kesehatan.
Laboratorium Kesehatan adalah sarana yang melaksanakan pelayanan pemeriksaan, pengukuran, penetapan dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia atau bahan bukan berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebab penyakit, kondisi kesehatan atau faktor-faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat. Analis kesehatan merupakan tenaga kesehatan yang memiliki peran penting terhadap pemeriksaan laboratorium. Sehubungan dengan hal tersebut mahasiswa analis kesehatan memerlukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang bermanfaat sebagai sarana latihan sebelum terjun ke dunia kerja. Program ini bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan pembelajaran dalam bidang manajemen laboratorium.
Akademi Analis Kesehatan Nasional Surakarta merupakan institusi pendidikan analis kesehatan yang bekerja sama dengan beberapa institusi yang bergerak dalam bidang kesehatan. Untuk mendapatkan informasi terbaru dalam bidang laboratorium kesehatan Akademi Analis Kesehatan Nasional Surakarta bekerja sama dengan Rumah Sakit Orthopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta untuk menjadi tempat belajar para calon tenaga analis kesehatan.
Rumah Sakit Orthopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta adalah institusi kesehatan yang bagus dan terkenal dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Rumah Sakit Orthopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta juga menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung untuk program Praktek Kerja Lapangan bagi mahasiswa analis kesehatan.

B.     Tempat dan Waktu Pelaksanaan
1.      Tempat pelaksanaan
Praktek Kerja Lapangan Periode I dilaksanakan di Rumah Sakit Orthopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta.
2.      Waktu pelaksanaan
Praktek Kerja Lapangan Periode I dilaksanakan tanggal 3 Maret 2014 sampai tanggal 22 Maret 2014.

0 komentar:

Posting Komentar